Jumat, 01 Juli 2011

Bayi Usia 3 Bulan Mampu Kenali Emosi

dengan mendengarkan suara, seorang bayi usia 3 bulan sebenarnya sudah mampu memahami emosi orang-orangdi lingkungan sekitar.
Kemampuan mengenali emosi initidak muncul secara otomatis pada bayi ketika lahir. Para ahli belum dapat memastikan waktu yang tepat ketika bayi sudah mampu melakukan hal ini. Sebuah penelitian telah dilakukan dalam pemindaian otak 21 bayi, terdapat aktifitasotak pada bayi ketika mereka mendengar suara emosional.
Bagin otak tersebut adalah limbik, dimana berfungsi sebagai respon terhadap suara yang memiliki nada negatif ataupun sedih. Bukan hanya nada negatif namun juga suara netral dan menyenangkan.
“Hasil penelitian ini secara khusus memperlihatkan area tertentu di dalam otak sudah matang pada usia dini,” kata Dr.Evelyne Mercure dari Universitas College London.
Diharapkan dari hasil penelitianini dapat dikembangkan untuk lebih memahami aktifitas otak anak normal maupun autis. Bilakita semakin memahami sistem otak pada anak normal, maka kita akan lebih peka pada sesuatu yang abnormal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar