Selasa, 27 September 2011

Hati-hati, Patah Hati Serupa dengan Sakit Fisik Parah

Pernahkah Anda mengalami putus cinta? Mungkin, sebagian besar dari kita pasti pernah mengalami apa itu putus cinta atau bahkan ditolak cintanya. Perasaan sakit pun muncul dalam benak kita, karena harapan tidaksesuai dengan kenyataan yang dihadapi.
Namun, para ahli saraf dari Universitas Columbia (AS) dikutip dari Genius Beauty menemukan, cinta yang tak terbalas itu juga menyakitkan dalam arti secara fisiologis. Bukan hanya sakit karena segi psikologis, tetapi juga dirasakan secara fisik.
Ketika kita mengalami putus cinta, teringat kenangan apa pun tentang dia, maka itu akan mengaktifkan area otak yang sama seperti ketika Anda mengalami sakit fisik parah. Selain itu, efeknya bukan hanya berlaku bagi Anda, namun juga dirasakan oleh orang-orang yang merasa sakit karena Anda.
Untuk meringankan rasa sakit, para peneliti merekomendasikan latihan pernapasan dan psikoterapi, serta bersosialisasi dengan teman dan keluarga. Sangat disarankan oleh para ilmuwan untuk mengobati seseorang yang mengalami perasaan sakitkarena cinta yang kandas dan tidak bahagia, untuk memperlakukan mereka seperti mereka sedang sakitparah atau terluka. Mengapa? Karena mereka benar-benar tengah sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar